A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/sumselor/public_html/fdas/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: controllers/web.php

Line Number: 14

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/sumselor/public_html/fdas/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: controllers/web.php

Line Number: 14

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/sumselor/public_html/fdas/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: controllers/web.php

Line Number: 56

FDAS | Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Sumatera Selatan
Menu Sidebar
Login Administrator
Kategori Artikel
Download Center
Link Terkait












Statistik Pengunjung
  • Dikunjungi oleh : 55995 user
  • IP address : 54.198.247.44
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Kantor Pusat Administrasi

    Forum DAS Sumatera Selatan

    Alamat :

    Kantor Sekretariat Bersama Forum DAS Sumsel

    Jl. Kol. H. Burlian Km 6,5 Punti Kayu Palembang

    Telp: 0711-5614522

    email : fdas.sumsel@gmail.com

    "Manusia Bisa Hidup Tanpa Emas, Tapi Tidak Tanpa Air"
    Tanggal 23-04-2014 05:43:24 | Kategori Kliping koran | Oleh Mayang SL
    Share this article on

    Pengantar

    Tanggal 22 April merupakan Hari Bumi yang diperingati setiap tahun dengan maksud agar kita manusia sebagai Khalifah (pemimpin/ pengatur/ pengelola ) dari bumi ini mulai atau makin peduli akan keberlanjutan bumi kita ini.  Dampak adanya hari Bumi ini  belum nyata kita lihat dan kita rasakan, sebaliknya yang terjadi atau nyata adalah manusia semakin rakus untuk merusak bumi, belum terlihat adanya sikap dari mahasiswa, pelajar, dan masyarakat untuk peduli terhadap keberlanjutan bumi.  Dibidang pendidikan kurikulum yang dipuji-puji adalah yang berkompetensi kalau menghasilkan teknokrat, technopreneur, wirausahawan, yang kesemuanya itu berorientasi materi dan jauh dari nilai-nilai.  Jadi wajar saja sekarang ini hasilnya adalah manusia-manusia yang haus akan materi.

    (Ketua Forum DAS Sumatera Selatan)

    Berkaitan dengan hari bumi maka Kompas.com pada hari Selasa 22 April menurunkan tulisan berjudul "Manusia Bisa Hidup Tanpa Emas, Tapi Tidak Tanpa Air'.  Tulisan ini diharapkan dapat menggugah kita semua bahwa kita tidak dapat hidup jika bumi kita telah rusak.  Adapun tulisannya  sebagai berikut :

     

    "Manusia Bisa Hidup Tanpa Emas, Tapi Tidak Tanpa Air"

    Kompas.com Selasa, 22 April 2014 | 21:58 WIB

    BANYUWANGI, KOMPAS.com - Sebanyak 13 orang berjubah plastik terlihat kegirangan saat menemukan 13 kalung emas. Kalung itu langsung dikenakan di leher.

    Namun rasa bahagia karena menemukan kalung emas tidak berlangsung lama, karena mereka merasa kehausan, dan mereka tidak bisa menukar kalung emas yang mereka temukan dengan air. Lalu ke-13 orang itu memperebutkan satu botol air bersih karena air yang ada di sekeliling mereka telah mengandung racun.

    Mereka kemudian merobeki jubah plastik yang digunakan dan berjalan tertatih-tatih menuju sungai. Lalu mereka rebah di tengah sungai dengan selembar spanduk yang bertuliskan "Manusia Bisa Hidup Tanpa Emas, Tapi Tidak Tanpa Air" menyelimuti tubuh mereka.

    baca lengkapnya

    Sumber : http://regional.kompas.com/read/2014/04/22/2158308/.Manusia.Bisa.Hidup.Tanpa.Emas.Tapi.Tidak.Tanpa.Air.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

    Artikel Terbaru

    Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia

    Tanggal 20-08-2016 15:03:39 | Kategori Berita | Oleh Midranesiah Hamid

    Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (5 Juni) dan Hari Penanggulangan Degradasi Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia (17 Juni), Forum Komunikasi Pengelolaan Daerah Ali.......

    500 Ribu Hektar Lahan Sumsel Kritis

    Tanggal 20-08-2016 15:03:39 | Kategori Berita | Oleh Midranesiah Hamid

    Palembang-Sedikitnya 500 ribu hektar lahan kritis di Sumsel secara bertahap mengalami kekeringan. Hal ini dikarenakan penurunan degradasi lahan di Sumsel belum seimbang dengan reha.......

    Rehabilitasi Hutan Mangrove Terbatas

    Tanggal 20-04-2016 09:54:41 | Kategori Berita | Oleh Midranesiah Hamid

    Areal konservasi hutan mangrove di Sumsel yang direhabilitasi, tidak sebanding dengan jumlah kerusakan yang terjadi. Dalam setahun, hanya 2.000 hektare yang direhabilitasi, lantara.......

    Pemprov Minta Aliran Sungai Diperbaiki

    Tanggal 19-04-2016 13:31:13 | Kategori Berita | Oleh Midranesiah Hamid

    PALEMBANG- Pemerintah Provinsi Sumatera selatan melalui Dinas kehutana Sigit Wibowo melantik Pengurus Forum Daerah aliran Sungai (DAS) Sumsel Periode 2015-2020 di hotel Grand Zury .......

    Copyright © 2013 FDAS | Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai

    Provinsi Sumatera Selatan

    Created by AFSHI